5 TOMBAK MENEMBUS KHAYALAN





Assalammu'alaykum 
Selamat siang, ini pengalaman pertama saya bikin blog jadi harap maklumi kalau ada yang salah dan kurang-kurang, kalau ada saran-saran tolong kasih tau yaa, bia
r saya bisa mengebenerin :D, di bawah ini adalah cerita fiksi bikinan saya, dulu ini adalah tugas yang di berikan oleh guru saya di smk untuk membuat film :D. alhamdullillah film saya mendapat nilai yang bagus di kelas,dan membuat guru saya kagum :D , jadi ini adalah cerita yang cukup bagus untuk saya dan semoga untuk kalian juga, jangan lupa komennya 
Silahkan dilihat....... dan jangan lupa di baca 

5 TOMBAK MENEMBUS KHAYALAN

                Hari-hari yang dilewati oleh banyak orang,sangat berpengaruh bagi orang yang memanfaatkan waktu tersebut                 dengan bermanfaat dan dapat memetik hasilnya di akhir nanti untuk diri mereka sendiri. Sampai saat ini masih banyak orang yang belum dengan maksimal untuk menjalankan hidupnya,kebanyakan hanya menghabiskan waktu dan uang mereka setiap hari. Tuhan menciptakan semuanya berpasang-pasangan di mana ada manusia yang tidak menggunakan waktunya dengan baik , tetapi masih ada yang menjalankan waktunya dengan sangat baik dan dapat merasakan nikmatnya selama dia terus melakukannya. Seperti kisah yang akan di ceritakan ini, menceritakan tentang persahabat dari 5 orang sejak SMP dan masih terus berjalan sampai sekarang , sampai akhirnya mereka berpisah dan tidak berkomunikasi selama 5 tahun demi untuk menitih hidup mereka masing-masing.

                Kepenatan dalam satu bulan penuh bersekolah merupakan hal biasa bagi para pelajar untuk menuntut ilmu,namun bukan berarti tidak ada waktu untuk beristirahat atau sekedar re-freshing. Untungnya bila dalam satu bulan banyak ada tanggal merah ,entah itu tanggal merah karena libur nasional atau yang lainnya. Kesempatan ini biasa di manfaatkan pelajar untuk melepaskan penat selama beberapa waktu. Seperti yang di lakukan sekelompok sahabat ini,perkenalkan Bella perempuan muslimah dan hijab,baik,pintar,setia kawan serta care dengan sahabat-sahabatnya. Lalu Anna perempuan chubby dengan bando yang selalu menempel di kepalanya, perempuan yang jelita,dan sangat suka berfoto-foto. Lalu ada juga Eka perempuan hijab,baik,humoris,dan sering jadi bahan iseng yang lain. Lalu Shinta, perempuan tinggi dengan rambut panjang ,care,suka selfie juga seperti Anna. Lalu yang terakhir adalah wahyu,satu-satunya laki-laki yang ada di antara 4 perempuan ini, Wahyu laki-laki yang baik,religius,pintar,setia kawan,humoris dan biasa di jadikan bahan ejekan keempat perempuan di atas. Namun ejekan-ejekan mereka hanya keisengan dan bukan untuk benar-benar mengejek. Mereka selalu menjaga persahabat mereka dengan sangat baik sejak SMP sejak saat itu satu-per satu dari mereka mulai menyadari apa arti persahabat dalam kehidupan mereka. Tawa dan tangis mereka hadapi bersama,walaupun perbedaan pendapat selalu ada dan sering juga saling marah,tetapi semua itu mereka anggap hanya lah hal yang semakin memperkuat hubungan persahabatan yang mereka jalani, cobaan akan selalu ada untuk menguji kesetiaan antar mereka.Mempunyai sahabat satu sekolah memang menyenangkan ,karena kita bisa saling bertemu,bermain,kumpul-kumpul, atau belajar bareng-bareng.
                Tidak terasa masa-masa di SMP sudah mulai berlalu Anna,Bella,Shinta,Eka, dan Wahyu pun lulus dengan nilai yang baik. Yang di sayangkan mereka berlima mempunyai keinginan untuk melanjutkan sekolah yang berbeda-beda. Bella ingin melanjutkan ke Pesantren,Anna ingin melanjutkan ke Multimedia,Shinta ingin melanjutkan ke jurusan Ipa,Eka ingin melanjutkan ke Sekolah yang ada di kampungnya,Wahyu ingin melanjutkan ke sekolah jurusan Farmasi. Keinginan mereka untuk melanjutkan pendidikan menjadi tantangan untuk mereka dan membuat mereka sedih karena mereka tidak bisa bertemu lagi, tetapi mereka tetap ingin melanjutkan sekolah mereka ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Apabila sedang libur sekolah mereka pasti langsung pergi ke rumah Bella, mereka selalu senang bermain ke rumah Bella karena orang tuanya sangat baik terhadap mereka,karena orang tua Bella sudah kenal lama dengan Anna,Eka,Shinta,dan Wahyu. Namun saat mereka kerumah Bella lagi,suasananya berbeda dari yang biasanya.
“Teman-temang gemana nih ,kita kan sekolahnya nanti beda-beda. Tar kita ga bisa ketemu lagi.” Tanya Eka
“jaraknya kan jauh-jauh semua ,pasti kalian juga ingin fokus belajar kan” terus Bella
“ia saat-saat di sma ini kan yang menentukan kita buat kedepannya lagi,tapi jangan sampai lupa sama persahabatan kita.” Kata Wahyu
Mereka pun merenung. lalu saat itu suara Bella memecah keheningan.
“ gemana kalau kita ga ketemu lagi selama 5 tahun dari sekarang,kita jalanin aktifitas kita sendiri-sendiri dan terus belajar raih cita-cita kita,pas udah waktunya buat ketemu,nanti aku kabarin okee “
“ duhh lama banget “ jawab Eka
“ hmm okee jadi kita ga ketemu selama 5 tahun itu ?” tanya Anna
“ tapi kita harus janji di hari kita ketemu harus bisa ketemu “ lanjut Shinta
“okeee “ jawab mereka.

5 Tahun Kemudian.....
      “duhh cape banget hari ini, banyak banget tugasssss.........sss” keluh Anna yang sedang merebahkan diri di kasur kamarnya setelah seharian mengerjakan tugas kuliahnya. Sambil melepas penatnya, Anna bermain dengan Blackberrynya. Di tengah sedang asik searcing ,tiba-tiba hpnya bergetar,ternyata ada sms. Nomernya tidak Anna ketahui, Anna terlihat sangat senang saat membacanya,yang ternyata isinya
“ Hay Sahabat-sahabatku ini aku Bella ,aku kangen banget sama kalian. Kerumah aku yukk hari minggu besok ,jangan lupa bawa makanan ya,hehehe. Aku tunggu ya , Bella.”
“horeee,akhirnya dateng juga waktunya “ teriak Anna .
“Anna ,kenapa teriak-teriak?” tanya emaknya dari luar kamar .
“ga ada apa-apa mak “
                                                                Saat hari minggu.....
      Di hari yang telah di tentukan oleh Bella,akhirnya mereka semua berkumpul di rumah Bella. Pertemuan itu sangat mengharukan serta sangat membahagiakan bagi mereka. Di saat itu juga mereka menumppahkan semua rasa rindu mereka yang tertahan selama 5 tahun tersebut.
“ gara-gara kamu nih Bella,kita jadi begini ,huuu “ kata Shinta
“ huuuuuuu” sorak Anna,Wahyu,Shinta,dan Eka
“ hehe,maaf teman-teman “ jawab Bella sambil tertawa.
      Di hari itu mereka menghabiskan waktu mereka di rumah Bella,dan sekali-kali keluar rumah Bella untuk pergi bersama-sama. Semuanya di lakukan untuk memuaskan hasrat mereka untuk bersama lagi dan lagi,mereka bermain bersama serta tidak lupa untuk berfoto-foto bersama sebagai foto yang sejarah bagi mereka hingga sore hari. Ketika datang matahari hampir terbenam ,mereka pun memutuskan untuk pulang ke rumahnya masing-masing.
                                                                                ***
      Esok Pagi hari di rumahnya Anna, Anna sedang bersiap-siap di kamarnya karena ada acara di luar rumah. Namun dia terlihat sangat sibuk sekali,seperti sedang mencari sesuatu. Ternyata dia sedang mencari bando kesayangannya yang ternyata hilang ,padahal seingat dia bando itu tidak lepas dari kepalanya. Lalu Anna mengingat-ingat kembali dimana kira-kira di meletakkannya. Setelah itu dia baru sadar, kalau bandonya tertinggal di rumah Bella kemarin. Anna pun berencana akan kerumah Bella besok dengan Eka,karena hari ini Anna ada acara yang harus di datanginya. Anna segera menghubungi Eka, dan ternyata barang Eka juga ada yang tertinggal di rumah Bella juga,mereka lalu setuju untuk kerumah Bella hari sabtu besok.
Saat hari Sabtu Anna dan Eka pun berjalan kaki kerumah Bella , kebetulan sekali saat di tengah perjalanan mereka bertemu dengan Shinta dan Wahyu yang sedang jalan kaki.” Kalian mau kemana? “ tanya Wahyu “ kita mau ke rumah Bella “ “ lohh kok sama “ terang Wahyu“ yaudah kita ke sana bareng-bareng yuk... “ ajak Wahyu. Lalu mereka pergi bersama-sama kerumah Bella. Sampai di depan rumah Bella ,Wahyu mengetuk rumah Bella. Lalu ada yang membukanya dari dalam, ternyata yang membuka itu bukan Bella malahan seorang ibu-ibu yang tidak mereka kenal,karena bingung mereka pun bertanya kepada ibu tersebut.
“ maaf bu,Bella mana ya ?” tanya Shinta
“Bella?Bella siapa ya nak ?” jawab ibu itu
“Bella yang tinggal di rumah ini bu “ terang Wahyu
“oh Bella yang pakai kerudung itu” ibu itu mempersilahkan mereka masuk kerumah dulu,lalu duduk di tempat duduk yang biasa mereka duduki bersama. Lalu ibu itu meninggalkan mereka untuk mengambil sesuatu seperti kotak yang di bungkus sangat rapih. Lalu ibu itu duduk bersama mereka. Suasana saat itu masih hening karena mereka masih bingung apa yang terjadi.
“Bella teman kalian sudah meninggal 2 tahun yang lalu karena sakit,dia anak yang sangat baik,ibu tau Bella sangat merindukan kalian,hingga di saat-saat terakhir Bella memberikan Ibu kotak ini untuk di berikan kepada kalian apabila kalian nanti datang.”jelas ibu tersebut.
Suasana yang tadi hening sekarang pecah menjadi tangis sedih semuanya,tangis mereka tidak bisa di hentikan. Ibu tersebut mencoba menenangkan mereka,berlahan-lahan merekapun berhenti menangis dan mencoba untuk membuka kotak yang ibu itu berikan. Setelah di buka ternyata kotak itu berisi barang-barang mereka yang kemarin tertinggal, yang lebih mengherankannya ada juga foto-foto kemarin saat mereka sedang bermain bersama,serta ada sepucuk surat di kotak tersebut. Mereka membuka surat tersebut,yang isi suratnya ..
"Untuk sahabat-sahabatku yang aku sayang
                Saat ini aku rindu sekali dengan kalian semua,aku ingin menghubungi kalian semua tetapi aku masih ingat dengan janji kita, aku sekarang hanya terbaring lemas di tempat tidur karena sakit. Aku takut tidak dapat bertemu dengan kalian semua, aku ingin dan ingin sekali bertemu dengan kalian semua setelah 5 tahun tidak bertemu, ingin bermain dan berfoto dengan kalian semua, tetapi kalau aku tidak bisa bertemu dengan kalian aku minta maaf ya. Aku harap kita akan terus bersahabat selamanya Anna,Eka,Shinta,dan Wahyu.
                Buat Anna inget-inget kalo naro barang , buat Eka jangan galau mulu ya , buat Wahyu jangan makan banyak-banyak tar tambah gendut,buat Shinta jangan suka ngambek yaaa... .
                Kalau aku ga bisa ketemu kalian lagi,kalian harus tau kalau kalian selalu aku inget dan aku jaga, aku sayang kalian semua

Sampai Ketemu Lagi ya Anna,Eka,Wahyu,Shinta ,
Dari Bella ,yang lagi Kangen "
 Air mata kembali muncul dari mata mereka ,tetapi wahyu mencoba menenangkan mereka ,dan mengajak mereka untuk mendoakan Bella. Mereka tidak menyangka kalau kemarin adalah pertemuan terakhir mereka dengan Bella. Mereka pun pulang kerumahnya masing-masing dengan perasaan yang masih berduka serta bahagia karena memiliki Sahabat-sahabat yang sangat baik.



Sekian Cerita Dari Vena Ins's

Komentar

Popular Posts